Pertanyaan Umum untuk Pasien Internasional


Sebagai tanggapan atas situasi COVID-19 yang terus berkembang di seluruh dunia, beberapa kebijakan dan anjuran telah diterapkan di Singapura untuk tujuan keselamatan publik dan untuk mencegah penyebaran virus korona lebih lanjut.

Di Parkway Hospitals, Singapore kami berkomitmen untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan kesehatan secara otoritatif dan sedapat mungkin menyediakan dukungan medis berkelanjutan bagi Anda.

Untuk pasien internasional kami, Anda dapat menghubungi Kantor Perwakilan Parkway untuk pertanyaan medis dan informasi mengenai para dokter dan pengobatan kami.

Percayalah bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi kekhawatiran Anda akan kesehatan dan memastikan Anda mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan. Tetaplah jaga keselamatan Anda.

Saya ingin membuat janji temu untuk seorang spesialis di Parkway Hospital, Singapura. Masih bisakah saya melanjutkan?

Saat ini kami tidak dapat menerima janji temu medis baru karena peraturan setempat yang membatasi pengunjung jangka pendek dari negara mana pun untuk tidak memasuki Singapura. Namun demikian, kami terus memantau situasi COVID-19 dengan teliti dan akan menyarankan Kantor Perwakilan Parkway atas perkembangan situasi apa pun.

Silakan hubungi Kantor Perwakilan Parkway di negara asal Anda guna mendapatkan informasi terkini dan untuk mendapatkan saran lanjutan mengenai pertanyaan medis atau pertanyaan terkait dokter.

Detail kontak untuk Kantor Perwakilan Parkway: https://www.parkwayhospitals.com/rs/plan-your-visit/patient-assistance-centres

Jika saya telah diuji negatif COVID-19 sebelum datang ke Singapura, apakah saya masih bisa pergi ke Singapura?

Tidak, semua pengunjung jangka pendek dari negara mana pun tidak akan bisa masuk ke Singapura meskipun hasil tes COVID-19 negatif.

Siapa yang bisa pergi ke Singapura untuk perawatan medis?

Pasien yang sudah ada dan membutuhkan tindak lanjut yang sangat penting atau evakuasi medis (persetujuan berdasarkan kasus per kasus) mungkin masih bisa pergi ke Singapura. Spesialis yang hadir dapat meminta pembatalan persyaratan untuk memasuki Singapura HANYA jika SEMUA KRITERIA BERIKUT terpenuhi:

  • Pasien memiliki kebutuhan perawatan kesehatan yang memerlukan manajemen spesialis yang tidak dapat dipenuhi di negara asalnya DAN
  • Pasien saat ini sedang dalam penanganan tindak lanjut aktif spesialis yang akan mendampingi DAN
  • Spesialis yang bertugas menyatakan bahwa penundaan untuk melanjutkan pengobatan akan menimbulkan dampak yang semakin buruk untuk kesehatan pasien serta bisa mengancam nyawa pasien

Jika disetujui, surat persetujuan pengabaian akan dikirimkan kepada pasien. Pasien diizinkan untuk membawa hanya 1 pengunjung pendamping ke Singapura dan saat kedatangan, pasien (dan pengunjung pendamping) harus menjalani Pemberitahuan Tinggal di Rumah Selama 14 hari/14-day Stay Home Notice (SHN). Selama SHN 14 hari ini, pasien (dan pengunjung pendamping) diizinkan meninggalkan tempat tinggal mereka untuk menghadiri pertemuan medis, tetapi pasien tersebut harus bekerja sama dengan dan atas sepengetahuan petugas SHN sebelumnya. Pasien evakuasi medis yang memerlukan pendaftaran langsung ke rumah sakit dapat menjalani SHN 14 hari di rumah sakit, tetapi pengunjung pendamping harus menjalani SHN 14 hari di tempat tinggal terpisah karena tidak diperbolehkan masuk ke rumah sakit.

Harap diperhatikan bahwa karena kebijakan internal rumah sakit kami, hanya pasien (dan bukan pengunjung pendamping) yang akan diizinkan untuk masuk ke rumah sakit kami.

Hubungi Kantor Perwakilan Parkway di negara asal Anda untuk informasi dan bantuan lebih lanjut.

Detail kontak untuk Kantor Perwakilan Parkway: https://www.parkwayhospitals.com/rs/plan-your-visit/patient-assistance-centres

Saya telah menerima surat pengabaian untuk pergi ke Singapura. Apa yang akan terjadi saat saya tiba?

Pasien yang sudah terdaftar sebelumnya (dan pengunjung pendamping) yang telah mendapatkan persetujuan pengabaian untuk pergi ke Singapura perlu menjalani Pemberitahuan Tinggal di Rumah selama 14 hari/14-day Stay-Home Notice (SHN). Saat kedatangan di imigrasi Singapura, Anda akan diminta untuk:

  • Memberikan salinan surat persetujuan pengabaian
  • Memberikan bukti akomodasi
    • Untuk akomodasi hotel, pemesanan harus mencakup seluruh periode SHN
    • Untuk akomodasi rumah tinggal (teman, kerabat, pribadi), harap berikan alamat rumah yang sah dan nomor kontak teman/kerabat untuk tujuan verifikasi
  • Anda (dan pengunjung pendamping) harus menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pada imigrasi dan dapat dikenai Swab test sebelum diizinkan masuk ke Singapura
  • Anda harus memantau suhu dan kesehatan Anda setidaknya selama 14 hari pertama setelah kedatangan dan meminta bantuan medis lebih awal jika sakit. Jika pasien mengalami demam atau gejala pernapasan, pasien tersebut harus masuk ke rumah sakit spesialis, diisolasi, dan diuji untuk COVID-19

Di luar akhir periode SHN, Anda (dan pengunjung pendamping) harus membatasi perjalanan di luar perjalanan antara rumah sakit dan tempat tinggal Anda, dan menghindari tempat ramai saat berada di Singapura.

Apa yang akan saya perlukan untuk mematuhi Pemberitahuan Tinggal di Rumah/Stay-Home Notice (SHN)?

Seseorang yang diberi pemberitahuan tinggal di rumah harus menginap di tempat tinggal yang telah disebutkan (mis., hotel, rumah tinggal) sepanjang waktu selama 14 hari. Petugas SHN akan memeriksa Anda secara teratur. Jika Anda diminta untuk menghadiri pertemuan medis, Anda harus terlebih dahulu memberi tahu Petugas SHN dan mendapatkan persetujuan sebelum meninggalkan tempat tinggal. Namun, karena kebijakan internal rumah sakit kami, pengunjung pendamping Anda tidak diperbolehkan masuk ke rumah sakit kami.

Bagaimana perhitungan periode SHN 14 hari?

Saat tiba di Singapura, Anda akan memulai SHN pada hari yang sama dengan hari 0. Perhitungan SHN 14 hari akan dimulai pada hari berikutnya (hari 1) selama 14 hari. Anda akan dapat meninggalkan Singapura setelah akhir periode 14 hari.

Contoh:
Tiba di Singapura: 1 April 2020 (Hari 0)
Pemberitahuan Tinggal di Rumah 14 hari: 2 April – 15 April 2020 (hari 1 – 14)
Diizinkan meninggalkan Singapura: 16 April 2020 dan seterusnya

Anda dapat menggunakan tautan kalkulator SHN di bawah ini untuk menghitung periode SHN:
https://service2.mom.gov.sg/shn/shn-calculator

Apakah saya diizinkan menerima pengunjung di tempat tinggal saya sambil menjalani SHN selama 14 hari?

Tidak, dilarang untuk menerima tamu

Apakah saya dapat meninggalkan tempat tinggal saya untuk membeli makanan jika sedang menjalani SHN?

Tidak, Anda dapat meminta layanan pengiriman ke rumah atau meminta bantuan orang lain untuk kebutuhan harian Anda.